Blogger dan Wordpress

Sebelum mencoba untuk membuat blog di blogger ini, saya sudah membuat beberapa blog lain, tapi itu semua di buat di wordpress.com. sudah banyak posting yang terdapat di blog - blog yang kemaren, sampai2 terkesan amburadur dan tak terurus. maklum, sibalang emang tipe yang cepet bosen, hehehe.

Entah kenapa, mungkin karena bosan dan pengen nyari hal yang baru, beralihlah si balang ke blogger. mungkin sudah banyak user yg punya acount di sini, bahkan sudah punya ribuan visitor. saya pengen nyoba, gimana sih enak dan susahnya "maen" posting di blogger? dan ternyata, setelah 3 hari ini belajar untuk membuat, mendesign, dan meng'edit, ternyata berkreasi di blogger lebih sulit ketimbang di wordpress.

kalo di wordpress, semua sudah tersedia, tinggal pilih dan gunakan. tapi kalo di blogger beda, kita harus pandai atau sedikit tidaknya tau tentang "html". misalkan, untuk membuat read more... pada salah satu postingan. kalo di wordpress tinggal di klik aja di menu postingan pada saat menulis, sedangkan klo di blogger, kita harus meng'edit html nya dulu. (caranya ada di sini).

yang lain lagi, membuat halaman. klo di wordpress, untuk membuat halaman, tinggal di tambah aja di menu dashbor dan posting sesuatu yang di inginkan di sana. tapi klo di blogger, lagi2 harus maen di html, edit ininya dan edit itunya. fiuh...

tapi ternyata, tak semua kesulitan yang di tampilkan di sini akan menghasilkan keburukan (sadis amat bahasanya, hehe). dengan demikian, di sini kita bisa belajar dan lebih memahami tentang html pada khususnya dan hal2 lain yang mungkin bisa lebih dipelajari di sini. satu contoh misalnya, klo di wordpress, kita tidak bisa "menyelipkan" html adsense, sedangkan di blogger bisa. dg dmikian, memakai blogger bisa membantu untuk dapeting duit tambahan, hehehe..

dan akhirnya, balang uma berharap, smoga blog ini tak hanya berguna bagi saya sendiri, tapi bagi anda para pengunjung yang ingin membaca artikel2 atau postingan2 sederhana'a balang (sok deh.. hee,.)

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment